Thursday, July 13, 2006

Akhirnyaaaa.....

Akhiiiirrrnnyyaaa……beres juga….
Aku & Aa akhirnya jadi istri-suami. Hehehe….status yang belum biasa. Aku masih merasa Aa pacarku. Ah pokoknya bingung deh dengan status baru ini….
Cerita tanggal 8 Juli lumayan seru juga….apalagi inget persiapan-persiapannya. Pffuuiiih…. Tapi untungnya lancer, walopun ada kekurangan di sana-sini. Tapi saya bener-bener hepi, ga ada beban.

Jumat malem saya masih cerita sampe jam 11an, trus ga bisa tidur, hiks…
Paginya dah bangun, mandi, trus nunggu perias. Janjinya dating jam 5.30, tapi akhirnya dia dateng jam 6.30. Benny dah sms aja. Benny yang panik. Aku si tenang aja hehehe….Akhirnya waktu teh Iis dateng, saya langsung dirias. Udah saya beres, saya disuruh makan dulu, hehehe….ga laper sebenernya, tapi daripada pingsan. Clarte dah datang, ditemenin Aa aja. Trus jam 8an saya di sanggul. Sanggulnya sanggul modern, ga pake sanggul gede gitu. Bunganya saya pake yang dari Costae, saya beli. Bagussss banget. Tapi kayaknya keberatan deh, makanya jadi jatoh-jatoh. Jam 10an pura-pura dirias, biar fotografer ma videografer dapet gambar persiapan. Jam 10.30an kami udah di jalan menuju GEMA. Jam 10.45 kita dah siap. Jam 10.50 kita dah keluar dari mobil dan siap di depan pintu. Kita dah berdiri, orang-orang juga dah pada berdiri. Pas kita berdiri, ada yang kasih tau kalo kita salah posisi berdiri. Ya udah akhirnya kita tukeran. Trus tiba-tiba orang tua dating, padahal emang kita maunya ga ada orang tua. Akhirnya diiringi lagu Aku Abdi Tuhan, kami berdua jalan ke depan altar. Aku senyam senyum aja. Di depan altar sebetulnya saya liat Denta. Aku pikir dia telat. Tapi saya ga mikir macem-macem. Pas sungkem saya ga nangis. Yang nangis Ibu, Mamah, ma Aa. Jadi dah saya sibuk hibur Aa… Pas ke Bunda Maria, ini yang bingung. Bunganya ga ada, hiks…dicari ma pastor juga ga ada, hiks…akhirnya saya berdoa tanpa bunga dan lilin. Tapi pede aja..Abis selesei pemberkatan, kita buru-buru keluar. Katanya catetan sipilnya dah dating, ternyata….belum!!!Jadi kita balik lagi. Orang-orang dah pada ga ada untuk di foto L Abis foto sebentar ternyata catetan sipilnya dah dating. Jadi deh kita ke catetan sipil. Abis itu pulang. Sampe di rumah makan siang, trus siap-siap trus berangkat. Phe Phe ikut ma kita, naek mobil penganten. Lucu banget dia, salting gitu gara-gara saltum. Tapi seneng ada Phe-Phe. Selama di jalan kita cerita-cerita. Seneng banget.
Sampe di Cipaku, kita masih liat-liat persiapan yang dilakuin. Seneng liat semuanya…
Jam 4-an siap untuk foto keluarga.
Jam 5.30an, saya ma Aa dah dipisahin. Aku ditemenin Lusi ma Phe Phe.
Jam 6.30 acara dimulai. Acara dimulai dengan orang tua masuk dengan lagu “Mother How Are You Today” MC memperkenalkan orang tua kami (ibu-ibu karena kami berdua sudah tidak punya ayah) dengan keunikan yang ada. Ibu kami mempunyai nama dan bulan lahir yang sama. Kemudian MC berbincang sejenak dengan mereka, dan kemudian kami masuk dengan menyanyikan lagu “Bedank” Nana masuk menyanyikan bait pertama, kemudian saya masuk dan berdua kami menyanyikan refren nya. Kemudian sambil berjalan ke depan pelaminan, saya menyanyikan bait 2. Dan setelah sampai di depan orang tua, kami menyerahkan bouquet yang kami bawa. Setelah lagu selesai, keyboardist membawakan lagu Bunda, dan kami memberi sedikit ucapan terima kasih untuk orang tua (cross, Nana untuk ibu saya, saya untuk ibunya Nana) trus kami menyematkan bros. Sesudah acara itu, kami memberikan ucapan terima kasih untuk teman-teman yang sudah datang (pidato kali ya istilahnya). Trus ada acara doa makan, makan, trus kita berdua mingle sambil kasih bunga buat tamu. Pada umumnya orang kasih bunga mawar, tapi kami pake herbras (gerbera). Kami pake ini dengan 2 alasan. Pertama saya suka, yang kedua murah hehehe…. Beberapa menit setelah mingle, kami dipanggil MC. Kami ditanya, gimana ceritanya kami berdua bisa sampai di pelaminan. Our Love Journey. Sambil ditanya-tanya itu, ada temen-temen kami nyanyi sambil diiringi gitar. Kami cerita mengenai pertemuan kami, dimana teman kami yang berjasa mempertemukan kami sebetulnya dipanggil untuk kami beri gift. Sayangnya mereka tidak ada. Tetapi acara tetap berjalan. Nana kemudian ditanya kesannya terhadap saya, demikian juga saya. Sebetulnya kami sudah buat scenario untuk kasih Nana hadiah. Ketika saya ditanya tentang kesan saya terhadap Nana, saya bilang kalau Nana itu romantis. Dan romantis identik dengan gitar dan lagu. Tanpa setau kami, ternyata teman kami yang main gitar sudah menukar gitarnya dengan gitar yang akan saya berikan. Jadi ketika MC bilang “kalau gitu, boleh dong Nana main gitar dan Tuti menyanyi”, Nana sudah pakai gitar yang saya siapkan. Akhirnya, Nana main gitar dan saya menyanyi lagu The Wedding. Lagu yang Nana suka. Trus dengan pembicaraan gini-gitu akhirnya kami (saya dan MC) bilang kalau gitar itu dari saya. Nana terkejut. Trus dalam scenario juga, Nana ceritanya harus kasih sesuatu buat saya. Tapi karena Nana ga siapin apa-apa, jadi ceritanya ada yang ngomporin untuk kasih wedding kiss. Nah pas wedding kiss ini lucu. Skenarionya kan langsung tuh, ternyata Nana kasih cium kening dulu, sementara saya dah mo nyosor aja. Hahahahahaha….. malu sendiri dah jadinya. Setelah acara itu kami ke atas panggung untuk menerima ucapan dan foto. Dan acara selesai begitu saja tanpa ditutup.

Acara selesei jam 9.30an. Trus beres-beres, trus masuk kamar. Di kamar masih cerita-cerita sama Benny sampe jam 11.30an. Trus…….

1 comment:

Gi$t said...

tuti, nana...
sori, sori, sori...
gw n jaka ga bisa dtg krn bertepatan dgn kawinan sodara...
sori sori banget...

smoga langgeng, sampe aki nini...
GBU