Thursday, May 03, 2007

Setaun Yang Lalu....

Kalo diinget-inget setaun yang lalu....
Aku 'dipecat' Hiks sedihnya. Sampe sekarang alesan pemecatan aku bilang ga jelas. Trus aku ga pernah tanda tangan surat yang menyatakan kalo aku dikeluarin dari ARAR.
Apa karena aku sering bawa laptop?
Apa mungkin karena aku sering pake internet?
Ato mungkin karena aku bebal?
Entah.... Yang jelas, katanya karena perampingan. Padahal sehari setalah aku dikasih tau mo dikeluarin, ada yang masuk. Perampingan....

Sekarang katanya ARAR BSM dah tutup, Parama dah dari kemaren ini. Riau sebelum Parama juga tutup. Trus yang di Sentra Kampus tutup. Jadi tinggallah Javana & cateringnya ibu doang.

Sedih...apalagi inget 2 makhluk itu...
Bahkan di saat terakhir masih sok nanya "mau kemana Bu?" Carmuk...
Yang bilang kalo dia ga tau aku nikah padahal undangan dah ditempel dan aku tau dia tau. Tapi emang aku ga undang secara pribadi. Untung ga dateng....
Bahkan pada saat terakhir yang satunya lagi kasih uang muka pesangon kurang dan ketika aku tanya diem aja....
Yang ketika kawinan Sofi, pura-pura asik ma makanannya...
Sudah si...sudah terjadi memang, tapi sakit itu masih ada walopun dah ga sesakit dulu.
Ingatan itu masih membekas....

Setaun lalu...waktu aku dah dapet kabar aku 'dipecat' Aa dapet tugas ke Banjarmasin. Sesuatu yang baru...Jauh dari Bandung. Mungkin juga untuk dijauhkan dari ingatan itu....

Setaun yang lalu...
waktu kebingungan karena jalan dari bandara Syamsudin Noor cuman lurus,
waktu masuk rumah dengan cat oranye, ijo, dan ungu, yang aku sebut rumah Barbie,
waktu liat di depan rumah ternyata rawa yang aku bayangkan tidak seperti itu,
waktu ngerasain panasnya banjar,
waktu tau ternyata banjar cuma segini,
waktu tau ga ada hiburan di banjar kecuali EMI,
waktu ngerasain anehnya beras banjar,
waktu ngerasain teh banjar yang katanya dah ga pengen lagi,
waktu ngerasain semua makanan masak habang....

Sekarang...
dah biasa dengan jalan lurus itu. Karena ternyata jalan A.Yani emang lurus aja dan lebih dari 50 km namanya jalan A.Yani,
dah biasa dengan kondisi rumah,
dah ada Duta Mall dengan bioskopnya walopun filmnya kadang ketinggalan,
dah seneng dengan masak habangnya,
dah kangen ma es teh nya,
dah cocok dengan baksonya,
dah biasa dengan adatnya orang sini yang kalo naek motor bikin mulut ga berenti ngomel dan maki-maki,
dah biasa kalo liat orang ga bisa antri walopun tetep ngomel...

Bentar lagi...
aku ma Aa akan tinggalin Banjarmasin. Pindah ke Balikpapan.
Kota yang katanya biaya hidupnya tinggi,
yang masih suka mati lampu,
yang susah aer,
tapi
bersih,
teratur,
.....

Kita lihat saja nanti :-)

No comments: