Thursday, February 15, 2007

Bikin Kue

 Minggu-minggu lalu aku seneng banget bikin kue. Dari bapau, roti goreng, brownies kukus, risoles isi pisang, ah apa aja kalo aku mo bikin. Hasil percobaan dikasihin aja ke tetangga soalnya aku males banget makannya. Aku pengen banget bikin kue buat ultahnya Aa di kantor. Makanya aku coba-coba. Brownies kukus ma risoles isi pisang yang mo aku kasih ntar, makanya aku bikin untuk ngitung berapa resep yang harus aku bikin. Akhirnya aku dapet angkanya, jadilah hari Minggu kemaren aku belanja.
Senennya aku mulai bikin risoles. Bikin kulitnya 59 biji ama isinya sama bikin saosnya spaghetti. Selasa pagi mulai bikin brownies. Sambil nunggu brownies dikukus, aku ngisi risoles sama manir. Seudah manir dan brownies nya beres, bikin nutrijell. Akhirnya beres deh. Rebo pagi tinggal goreng risolesnya.
Hari Rebo jam 6 lebih aku mulai goreng risoles. Kadang pecah, hiks... Tapi yang penting beres juga. Jam 7.45 ikut Aa ke kantor, sekalian mo pinjem motornya buat ntar ke rumah mbak Wemmy ma mbak Irda.
Siang itu aku ke rumah mbak Wemmy, bawa sampel brownies, risoles dan nutrijell dikit-dikit. Ya berbagi rejeki deh...Ke mbak Irda juga, tetangga juga dapet walopun ga pake risolesnya.
Sorenya waktu jemput Aa, Aa cerita kalo risolesnya laku keras. Temen-temennya seneng banget, sampe-sampe Firta makan 5 katanya. Dini juga bilang kalo kuenya enak, dan suruh bikin lagi. Trus pada nanya harganya 1 berapa, bisa pesen ga, ada juga yang bilang mau jualin. Hehehe..seneng juga si kalo pada makan. Heee...bisa dijual dong?Berhasil!Berhasil!

No comments: