Friday, February 08, 2008

Persiapan Hamil

Hidup selalu punya langkah (step) yang selalu orang tanyain. Waktu udah gede ditanya, dah pacaran belum. Udah pacaran, ditanya kapan nikah. Udah nikah ditanya kapan punya anak. Punya anak satu, ditanya lagi kapan nambah. Hhhmm...kalo diikutin, cape deeehh... Tapi yaaa begitulah yang selalu terjadi.

Sejak hampir 2 taun yang lalu setelah nikah, muncullah pertanyaan-pertanyaan dari yang perhatian, yang serius, sampe nyebelin tentang kapan hamil. Aduh!!! Hehe...kaya kejatohan apa aja =p Tapi rasanya di hati gimana yaaaa?Kadang seneng ada yang perhatian tapi kadang sebel karena merasa didesak.

Buatku, hamil itu sesuatu yang menakutkan. Apalagi kalo ntar anaknya dah lahir. Gimana mo ngegedeinnya?Bakalan salah langkah ga, bakalan salah didik ga, pokoknya ketakutan yang mungkin menurut orang ga masuk akal dan ga beralasan. Tapi itulah aku.

Sejak pacaran, kita berdua dah sepakat akan punya anak setelah 2 ato 3 (lupa :p) taun nikah, karena kita berdua mesti menyesuaikan diri dengan keadaan kita berdua, dengan kehidupan kita berdua, dan barulah setelah proses itu kita buat proses baru, yaitu anak. Buat sebagian orang, waktu yang kami buat itu ga masuk akal, banyak juga yang bilang "kalo punya nanti-nanti keburu tua", dan akhirnya mereka "membuat keributan" supaya aku segera punya anak. Kkrrrkkkk.... Emang elu yang hamil? Emang elu yang ngebiayain anak gue? Emang elu yang ngegedein anak gue?Pertanyaan balik yang menyebalkan karena emang aku lagi sebel, huehehehehe...

Rasanya, aku pernah ngomong tapi ntah sama sapa ga inget =p, tanpa didesak, ketika aku bilang aku siap itu artinya aku siap. Ga usah deh disuruh-suruh... Jadi, saatnya aku mau hamil aitu artinya aku dah siap.

Kemaren-kemaren ini, kita berdua sempet ngerencanain bikin anak waktu kita jalan-jalan ke Singapur & Bangkok. Dan sambil bercanda, kita bilang ntar anaknya ada nama "Singa" ato "Muang" (dari Muangthai)-nya hehehehe... Tapi ternyata saat itu aku belum siap, karena setelah rencana jalan-jalan itu, kita punya rencana lain untuk mendatangkan mamah (ibunya Aa) dan ibu (ibuku), jadilah aku tunda lagi untuk hamil. Kita pikir akhirnya akan lebih tenang setelah beliau pada pulang.

Sebelum tanggal 1 Desember aku dah mulai mencari informasi tentang dokter kandungan di Balikpapan dan informasi lain seputar kehamilan. Sekalian menyiapkan diri. Dan tanggal 21 Januari kemaren ibu pulang dan bereslah semua proses anter-jemput ortu dan aku akhirnya harus menyerahkan diri untuk hamil. Kekekeke....bahasanyaaaaaaa.....menyerahkan diri :p Dan akhirnya, sekarang kita lagi berusaha untuk mendapatkan kehamilan itu :)
Sekarang aku siap :p

No comments: