Tuesday, August 01, 2006

5000 3 Hari Lhoooo

Pertama kali masak hari Sabtu itu, yang luaaammmaaa banget...Ga lagi pake kompor listrik dah. Udah mah lama, matengnya ga maksimal. Makanya hari Minggu aku dibeliin kompor gas. Hari Sabtu aku ma Aa belanja keringan: mie, sarden, cumi, kornet, telor. sama 1 ekor ayam. sama tahu dan tempe.Hari Minggu sore kita dah mulai masak. Ayam yang kemaren dibeli dijadiin soto. Jadilah kita makan soto ma paru sisa siangnya waktu Aa cepet-cepet pulang karena kiriman kompor dah dateng. Sama tempe juga. Lumayan...Senen pagi ada tukang sayur. Aku beli 3 ekor ikan, 4 tahu, ma kangkung seiket. Semuanya cuman 5000 perak. Sorenya aku goreng tahu itu pake telor ma ayam suir sisa soto. Ikannya aku siksik siangnya. Idih amis banget. Trus berhubung ga ada jeruk nipis, aku pakein garam banyak banget. Akhirnya pas digoreng, biarpun kering tapi uuuaaaasssiiiiinnnnnn buanged!!!Wah kenapa ni?Padahal kan udah nikah, bukan mau nikah lagi, huehehehehe....Trus sama kangkung tumis. karena beli kangkungnya banyak, aku cuma pake setengah aja. Setengahnya buat besoknya. Selasa malem aku masak sisa kangkung sama cumi. Aa seneng banget ama cumi itu. Aku kebanyang gini, murah juga ya kita makan. 2 hari 5000 perak. Emang si kalo diitung ini itu pasti lebih dari itu, tapi pastilah lebih murah. Kalo Sabtu siang ma Minggu siang kita berdua makan sekitar 40 ribuan (2 kali lhoooo), sekarang kita makan palingan 20 ribu 3 hari!!Bedanya jauh yaaa....Trus aku bilang gini ma Aa : wah 3 hari kita makan cuman 5000 perak (sayur yang kita beli). Kebayang ga si, Sabar ma Fusi yang tiap pagi makan di luar?Anggeplah sekali makan berdua 5rb perak. Kali 30 hari dah 150rb. Itu baru makan pagi doang. Makan malemnya?Pasti lebih dari 5rb. Anggep deh 10rb. Kali 30 hari?300rb. Berarti sebulan, buat makan doang 450rb. Itu baru makan pagi ma malem, belom makan siang. Gaji yang ada habisnya buat makan aja. Dengan kondisi mereka yang pas banget, kenapa ga diusahain masak aja ya? Aa bilang : kali ga bisa masak. Aku : ya minimal nasi kan bisa buat makan pagi mah. Pake magic jar kan tinggal dicolokin. Trus bikin mie ato pake telor. Lumayan irit.

No comments: