Tuesday, August 01, 2006

Undangan = Angpao ???

Kemarin, kita berdua cerita-cerita. Ntah darimana mulainya, tapi sampailah kita pada pembicaraan tentang nikahan kemaren. Trus dalam pembicaraan, kita berdua ngomongin soal angpao. Apakah undangan = angpao?Ini terjadi karena pada aku terutama, ada 2 orang yang minta no rekening untuk kasih angpao. Yang satu budhe Jakarta, yang satu lagi temenku. Kalo budhe akhirnya memang aku kasih no rekeningku. Bukan karena ngarepin (walopun ada, dikittt...hihihihiiiii), tapi karena dia maksa. Kalo temenku, aku ga kasih. Ngapain aku kasih? Emang aku minta angpao karena aku kirim undangan sama dia?Buat kami berdua, nikahan kemaren ini begitu berkesan. Banyak dari mereka yang ga disangka bakalan dateng malahan pada dateng, malah yang undangannya banyakan, bukan yang pribadi. Dalam undangan yang aku bikin, kita bener-bener ngarepin kedatangan mereka, bukan basa basi, karena itu ga ada gambar amplop dicoret, bunga dicoret. Tapi kenapa ya orang suka berpikir aneh, hehehehe.... Karena dikasih undangan pribadi, makanya mesti kasih angpao pribadi juga. Kemaren itu, dari sisi aku, kenapa misalnya Serviamus dikasih 1 group 1, sama ada yang undangan pribadi juga. Ini karena aku memang pengen ngundang pribadi pada beberapa orang, tetapi ada yang sebetulnya karena aku ngehormatin aja. Aku berharap dia dateng, dan karena dah tua (hihihi...) makanya aku kasih 1 undangan buat orang itu. Kayak Pak Rike ma Pak Irwadi yang ga aku harepin dateng, ga aku kasih undangan kok, walopun mereka atasanku duuuulllluuuu....Dan sepertinya pemikiran Aa juga sama. Makanya ketika Bos Ruli bilang lupa kasih angpao dan mo nyusul, Aa bilang dengan dia dateng aja, Aa dah bersyukur, itu artinya ga usah ya ga papa. Beneran lhooo....waktu Bos Ruli ngikutin dari gereja sampe ke rumah sampe ke Cipaku, kita berdua surprise banget...Kita seneng. Dan di buku tamunya, dia bilang acara kita bagus. Karena itu yang emang kita harepin, kedatengan dan dukungan dari temen-temen (aku, Aa, mamah, Ibu, dll). Buat kita berdua, acara ini dah disiapin, makanya dananya juga dah disiapin, jadi kita bener-bener ngarepin kedatengan dan dukungan aja. Huh..jadi suka kepikiran dan jadi aneh. Padahal aku pikir, kalo aku diundang dan ga bisa dateng, ya udah, beres perkara. Ternyata dengan kejadian ini aku mikir, berarti, kalo kita diundang secara personal artinya, ngarepin angpao ya?Hmmm.....

No comments: