Wednesday, August 16, 2006

Motor & Wanita

Aku jadi ingat bu Susan niii...Bu Susan yang bikin aku berani naek motor. Padahal waktu awal punya motor, aku ga berani. Trus bu Susan yang kasih semangat. Jadilah aku berani naik motor. Tapi ga gitu aja berani, ditemenin dulu ma Victor. Aku inget dia yang nemenin aku pulang dari Andamari. Thanks ya Vic... Sebenernya, sebelum aku berani naek motor sendiri (tapi motornya dah ada) aku dah pengen aja jalan ato boncengin temen yang sejalan ato siapapun yang butuh dibonceng deh. Sampe akhirnya aku boncengin Reni, pertama kali. Sempet jatoh juga di deket rumahnya dan dia nyalahin aku. Aku juga pernah boncengin Roma ke Batununggal. Hampir jatuh juga. Hehehe... Sampe akhirnya setelah 2 taunan aku pake motor, baru berani boncengin orang. Wah...tujuan awal lama banget ya tercapainya, kekeke....Di ARAR, motorku dipake juga buat belanja. Semua orang dah pada protes. Mending diganti bensinnya ato diganti olinya. Mending kalo ada apa-apa, hilang misalnya (amit-amit tuk-tuk-tuk) digantiin. Toh kayaknya ga dipikirin juga ma perusahaan. Makanya semua pada protes. Tapi aku masih aja belain ARAR, masih aja pake motor untuk belanja. Duh, gimana ga kurang tuh sense of belonging nya aku sama ARAR (jadi sedih kalo inget peristiwa terakhir aku di ARAR kemaren)?Ngomongin belanja waktu di ARAR, motorku itu udah dipake bawa barang banyak banget. Ada sayur, daging, kadang juga beras. Kalo udah hari Rebo, waktu Pak Maman libur, aku belanja tu. Ya kayak gitu deh yang dibawa. Abis mo ngandelin sapa?Walopun ada mobil, kadang dipake bos pergi (jadi inget waktu dia minta dukungan soal mobil, hih!). Beben ga bisa diandelin. Janjian jam berapa, dateng jam berapa. Jadilah semua aku lakuin sendiri selama aku masih bisa. Akhirnya dengan bawa sayur yang kadang banyak banget plus beras (sekarung bahkan pernah 2 karung), aku merasa wah hebat ni aku...Hahahah...narsis banget ya?Ya gimana ga hebat, dengan motor, barang bawaan bisa dibawa. Harus bisa!Biar ga bolak balik ke arah Setiabudhi, makanya harus kebawa semua. Beneran, kalo aku dah bawa semua itu, aku merasa hebat sebagai wanita. Pake motor, bawa barang lebih dari laki-laki bawa barang. Dan sebagai wanita kita ga boleh manja!Di sini, waktu jalan-jalan, aku pernah juga liat ibu-ibu mo dagang kali yeee...pake motor bawa barang yang gede-gede, bawa anak pula. Hebat banget tuh ibu aku pikir. Waktu itu aku diem aja, pas jalan-jalan ma Aa, pas kita liat ibu-ibu bawa barang, ada juga ibu yang nyetir, suaminya (kali...cowo deh pokoknya :-p) yang bawa kursi yang gede gitu, Aa bilang, "Hebat ya ibu-ibu disini? Barang sebanyak dan segede apapun bisa dibawa pake motor pula." Hmmm...kalo dianalogiin, aku juga hebat dong, huahahahahahahaha.....Narsis..Narsis..ckckckckc...

No comments: