Tuesday, August 01, 2006

Banjarmasin, Kota Kami yang Baru

Jumat, 14 Juli kemaren kami berdua berangkat ke Banjarmasin. Berangkat dari rumah rombongan, 9 orang. Kita pergi kepagian, jam 11. Walopun dah makan, tetep aja nyampe Jakarta masih jam 2.30 siang. Nyampe bandara jam 3.30. Sambil nunggu, ngobrol aja. Trus jam 5-an 2 ibu Sulastri dan sodara-sodara yang laen pada pulang, da takut macet. 2 ibu sedih banget. Kita juga si...tapi da mo gimana lagi ya?Kita berangkat naik Garuda (gaya yah,hehe...) jam 7.30 mestinya, tapi telat sampe jam 8 lebih hiks...Di Cengkareng, waktu mo lapor ke loketnya, kita diusir, karena bukan rombongan. Oh ada rombongan rupanya. Trus kita pindah loket. Seudah lapor, kita masuk. Nyium wangi Roti Boy jadi pengen. Pikirku buat sarapan besoknya. Tapi yang antri ternyata banyak, jadi males, apalagi cuman mau beli 2 hihihiii...Akhirnya cuma nyium wanginya aja deh... Di ruang tunggu, aku liat Ivan Gunawan ma temen-temennya. Emang ngomongnya banci abis yeeee...Aa bingung waktu aku kasih tau. Dia tanya,"Ivan Gunawan teh siapa?" Astagaaa....Pas lagi nunggu itu, aku ke toilet. Lagi di toilet pas lagi nunggu, ada 2 orang ibu-ibu nyela. Bete bener!!!Tapi pikirku biarin dia dulu aja, aku kan jadi tenang. Dan ternyata waktu mo masuk pesawat, ibu-ibu itu ada. Mereka ada dalam rombongan. Huh!!Di pesawat, ternyata rombongan itu emang banyak banget. Aku jadi ga nyaman, apalagi aku ma Aa pisah tempat duduk. Liatin mereka, yaaa aaammmmppppiiiiuuuunnnnn kampring pisan :-D Kayaknya mereka tu pada liburan ke Jawa, jadi belanja belanji dan akibatnya di kabin aja masih ada tas segede buta. Heleh!!! Satu orang ibu-ibu yang nyerobot di toilet bolak balik ga puguh, sampe pramugarinya kesel. Jadi deh si ibu dan anaknya ditegur. Lagi di pesawat itu juga ada yang pake ga tau minyak angin ga tau balsem. Idih serasa di bis malem aja... Sampe di bandara Banjarmasin dah jam 11.30 waktu sini. Trus naek taksi yang mahalnya ajubile, 65ribu!!!Uluh. Jalannya emang lurus terus ga ada belok-beloknya. Jadinya asa jauh.
Pas sampe di rumah, ternyata tidakseperti yang aku bayangin. Aku pikir, rumah kontrakan kita ini di belakangnya ada rawa. Dan rawa yang aku pikir adalah rawa bakau. Jadi aku pikir gelap dan serem. Tapi ternyata, bagian belakang ga kaya gitu. Bagian belakang rumah teras dari kayu diatas air. Di depan rumah, baru rawa. Tapi bukan rawa bakau, tapi rawa apa yaaa....ga tau deh namanya. yang jelas kayak sawah aja. Ijo sepanjang mata memandang. Seneng liatnya. Eh tapi ini liat waktu siang. Kalo malem ya gelap hehehe.... Kemaren ini pas sampe rumah, kita langsung pindah-pindah kasur yang gede itu ke kamar sebelah. Trus aku nye-pre-in, Aa ngisi bak. Abis itu tidur dah soalnya aku dah ngantuk banget.

Sabtu.
Kita berdua masih males bangun. Rasanya waktu kok cepet banget. Kita bangun ga tau jam 8 ato jam 9 waktu sini. Tapi pokoknya ah males banget dah. Mo jalan-jalan juga hoream, da panas. Akhirnya kita pergi juga jam 1.30 an. Wuuuiii...lagi panas-panasnya. Tapi cuek aja. Pengen liat Banjarmasin itu kayak apa. Kita pergi naek angkot. Sekali ngangkot 3000. Padahal kita berdua. Jadi PP dah 12 ribu, hiks... Kita ke Plaza Ramayana. Hehehe...kebayang dong di Bandung dulu Ramayana kaya apa. Nah gitu juga. Tapii....sebenernya lebih kayak Kosambi ni Plaza. Trus kita liat-liat barang, trus ga beli dulu malah ke HERO. Heronya ga asik. Trus barang fresh nya ga komplit, jadi kalo mo beli sayur, banyak yang ga ada. Akhirnya beli beberapa barang, trus ke atas. Eh...ada Ramayana juga..Kita beli beberapa keperluan rumah tangga di 2 tempat itu. Kita makan siang juga di situ. Mahal, huuuuaaaa.... Abis belanja belanji, kita pulang.

Makan Malem Pertama
Makan-Malem Pertama ato Makan Malem-Pertama, jangan salah baca yaaa....Ceritanya kita berdua mo makan malem di rumah. Karena belom punya kompor gas, kita masak pake kompor listrik. Mulai masak ayam, air, goreng tahu, sampe mo goreng ayam goreng tepung yaaaa aaaammmpppiiiuuunnnn!!!! lama banget! Kita mulai masak dari jam 4 an sampe jam 6 belom beres-beres. Pas goreng tahu, dah lama juga ga kering-kering. Tahunya malah ancur. Akhirnya sambil goreng tahu, dimasukin juga ayam, tapi sama, lama banget. Akhirnya sebelom tahunya kering dah diangkat. Kita makanin aja tahu itu sambil nunggu ayam. Begitu tahu abis, nunggu ayam goreng tepung sebentar. Trus kalo ayamnya udah mateng trus langsung dimakan sambil nunggu ayam berikutnya. Dan akhirnya abis juga tuh ayam jam 8an. Tanpa nasi akhirnya kita makan. Abis nunggunya lama banget. Lucu juga pengalaman ini. Bodor.

Minggu.
Tadinya niatnya ke gereja, tapi kita berdua berangkat jam 8.45. Nyampe katedral telat banget, soalnya mulainya jam 8. Trus ngobrol bentar, akhirnya trus pergi ke GKE. Sampe di sana juga telat da mulainya jam 9. Pas mo masuk ada satpam galak, nanyain kita. Emang kita mo ngebom???Ih aneh....Abis dari gereja jalan-jalan liat plaza yang ada. Eeehhh....asiknya nemu hot spot di oh lala. Jadi tau. Langsung deh berseri-seri...hehe...Trus ceritanya mo beli kompor gas biar kejadian kemaren ga ke-ulang. Akhirnya ya udah beli kompor gas. Minta dianter. Kita pikir bakalan lama nganternya, jadi kita makan dulu. Pas makan, Aa ditelepon. Orang yang nganter dah sampe rumah. Jadi aja Aa duluan. Makannya belom beres tu... Aku nyusul pulang. Sampe di rumah, Aa lagi beres-beres tu kompor. Trus kita bisa masak deh. Cepet lagi...Seneng dah...

Senin.
Hari pertama ditinggal Aa. Ga enak banget, soalnya sepi. Aku dah ini itu tapi tetep aja waktu serasa lama. Sorenya pas Aa pulang, dia bawa paket yang kita kirimin. Wah asiknya...tambah banyak aja alat masaknya...Trus abis makan malem, aku malah dicuekin, huaaaa.....bete!!!bete!!!

No comments: