Thursday, April 19, 2007

Gaji

Waktu kemaren chatting ma Hotman, aku cerita kalo kita mo pindah ke Balikpapan. Dia bilang di Balikpapan lebih enak, tapi lebih mahal. Aku bilang, emang disana secara kota emang enak, tapi secara keuangan keluarga lebih repot. Dia bilang ya ga papa, asal gaji naek. Aku bilang kalo Aa ga naek gaji. Di Danamon, naek pangkat bukan berarti naek gaji karena gaji bukan ditentukan dari pangkat tapi ada kriteria lain. Trus dia bilang "kacau tuh perusahaan". Aku mulai sebel. Aku jelasin juga kalo di Danamon, orang kayak Aa sama marketing gajinya gede marketing. Trus Hotman ngotot kalo dimana-mana marketing itu gajinya gede, komisinya yang gede. Lha...tiap perusahaan punya aturan yang beda kali...Aneh, orang kok maksa. Yang bikin bete juga dia bilang "kalo gitu enakan office boy yang punya gaji direktur dong" Halah, nambah bete!Saking betenya, aku bilang, "biar aja nana kerja di tempat itu, daripada nganggur. Masa aku nganggur, dia nganggur?" B3, bener-bener bete.Di Danamon, emang ga pake sistem pangkat menentukan gaji, tapi pangkat menentukan fasilitas. Gaji diliat dari job desc tiap bagian. Trus Jadi memungkinkan kalau seorang marketing walopun pangkatnya lebih kecil tapi gaji lebih besar. Yang kayak gini namanya apa ya?Kok aku lupa, padahal Andamari pernah ngerjain hal ini untuk BPR Karya Jatnika.

No comments: