Tuesday, April 03, 2007

Jualan

Mulai tanggal 13 Maret kemaren aku coba untuk jualan kue. Dititipinnya ke mbak Irda. Tadinya si Aa ga setuju, jadi aku ga mulai-mulai. Trus pas jalan, mbak Irda bilang kalo udah ada yang jualan donat di Puskesmasnya, jadi aku disuruh mulai. Aku sebetulnya emang dah rencana mo nekat, hari Selasa aku memang mau titip ke mbak Irda tanpa ngomong Aa, ternyata mbak Irda malah ngomong duluan, jadi aku ikut aja. Aku juga bilang ma Aa dan Aa ngebolehin. Aku ga seneng kalo bikin kue tiap hari kue yang sama, akhirnya aku bikin tiap hari beda. Bikinnya cuma 20 aja. Kroket, risoles, brownies kukus, lemper ayam, serabi manis, semar mendem, bolu kukus, sus, makaroni goreng, ma lumpia. Yang paling ga laku bolu kukus, soalnya mungkin sama dengan wadai (makanan kecil) di sini, jadi orang males belinya. Pernah juga pengen bikin bapau, tapi karena feelingnya ga bakal laku jadi hari itu biarpun udah bikin bapau, tapi akhirnya ganti juga. Bapaunya dikasih-kasihin ke orang, hehehe... Dari hampir 3 minggu jualan itu rata-rata tiap hari abis, kecuali bolu kukus itu ma lumpia. Lumpia sebetulnya enak, tapi karena kulitnya keras jadi pada males makannya. Makaroni goreng juga sisa 4, akhirnya dikasihin Wahyu. Ya lumayan lah dari yang dikirim hampir semuanya laku. Sempet juga ada yang pesen brownies kukus 50 potong ama risoles 30 biji. Aa lumayan dukung juga, kalo ada yang nanya dia kasih tau kalo aku sekarang suka bikin kue, jadi ya ada yang tau, tapi Aa ga promosi dengan sengaja, ga enak katanya. Ya sudah. Sekarang aku lagi ga bikin dulu, soalnya kok keliatannya penjualan mulai berkurang jadi biar penasaran ya aku berenti dulu, lagian mo Paskah, akunya juga sibuk. Ga tau ni bakal terus lagi ato enggak, soalnya ada kemungkinan Aa ngajak pindah, hehehe...geer pisan. Tapi sebetulnya aku mulai berencana untuk ngembangin usaha ini. Aku dah hubungin Linda untuk jualinnya, sekalian bantuin dia. Aku juga kepikir untuk ngajak bekas pembantunya mbak Irda untuk bantuin kalo pesenan mulai banyak. Ya moga-moga niat ini kecapai. AKu cuma pengen nyalurin hobi sama bantu orang.

No comments: