Wednesday, July 11, 2007

Belanja

Waktu baru dateng, aku sering belanja di tukang sayur, karena aku belum tau pasar dimana. Tapi suatu ketika, Tante Tan bilang kalo di tukang sayur, ikan itu agak mahal. Bisa 2X lipat!Astaga! Makanya Tante Tan bilang, mending aku ke pasar, apalagi pasarnya juga deket sama Danamon, jadi bisa sekalian ikut Aa. Aku pikir bener juga. Apalagi aku diajarin Tante belanja ini itu. Akhirnya suatu hari Sabtu aku ke pasar. Aku minta Aa anterin aja, trus ntar dijemput. Abis aku belum tau situasi pasarnya kayak apa. Masuk Pasar Baru, bingung jalannya kemana. AKhirnya aku ikut arus orang aja. Sampe di dalem bingung, mo cari apa. Banyaknya orang jualan ikan laut. Tapi ikannya bener-bener seger, ga ada bau amis. Eh ada ding, tapi ga tajem kayak kalo ikan dah lama. Puter-puter, akhirnya aku beli udang pertama, disusul ikan-ikan yang lain dan terakhir beli sayur. AKu pikir, beli sayur mending di tukan sayur aja, biar agak mahal, tapi ga busuk. Kalo ikan kan bisa ditaro di freezer. Abis ampir 100ribu, tapi dapet ikan tongkol, udang, ayam, tetelan, ikan mas, bunga kol, bumbu dapeur, bawang bombay, kentang, kepuruk, santen kemasan, mie kering, singkong, telur puyuh, sayur untuk masak sayur asem. Banyak kan?Lumayan...jadi tinggal beli sayur ma tahu/tempe aja di tukang sayur. Wah...itu persediaan untuk berapa lama ya?Coba kita liat...

No comments: