Monday, July 23, 2007

Bersyukur

Kemaren ujan seharian. Bete banget. Dari malem Minggu sampe hari Minggu jam 1 siang, hiks... Akhirnya kita cuman diem di rumah, padahal rencananya mo ke rumah mbak Heni, sepupuku. Tapi begitu jam 1 ujan selesei, kita berdua langsung ngacir. Tadinya ga akan ke rumah mbak Heni, soalnya aku dah SMS bilang jangan ditungguin, tapi ternyata waktu jalan-jalan kok ketemu jalan ke rumah mbak Heni, hehehe... Jadilah mampir. Di tempat mbak Heni cerita-cerita juga. Pas lagi cerita-cerita ujan lagi. Hiks...sedihnya... Sorenya abis pulang dari rumah mbak Heni, di jalan deket rumah, kita dah liat, mati lampu. Akhirnya sebelum sampe rumah kita ngacir ke Balikpapan Plaza sampe jam 9.

Waktu nunggu hujan, aku pikir...kalo orang pernah hidup (=tinggal) di Jawa dan kemudian dia pindah ke pulau lain, mestinya dia akan tau, seperti apa kondisi yang ada di luar Jawa. Kayak kita yang pernah tinggal di Banjarmasin. Kalo di berita, orang cuman tau ada asap yang tebel dan mungkin akan berpikir "untung bukan gue yang kena" itu kita alamin sendiri. Kalo orang antri bensin karena kekurangan pasokan, kita alamin sendiri. Belum lagi air yang mati, listrik yang parah banget. Waktu di Banjarmasin, 2 hari sekali listrik mati 4 jam, sekarang di Balikpapan, kota yang kata orang ibu kotanya Kalimantan, listrik mati 2 hari sekali selama 8-9 jam!
Inget banget, ketika gardu listrik di Jakarta meledak dan Jakarta mati lampu hanya 4-5 hari orang dah ribut banget, sementara di sini?2 hari sekali 8-9 jam!Belum lagi waktu ngobrol ma Budhis yang tinggal di Aceh, kondisinya sama aja ma disini. Kebayang ga si, gimana enaknya hidup di Jawa?Belum lagi kalo listriknya padam malem hari....Kalo ga ujan mending, bisa jalan ke Mall atau Plaza, kalo ujan?Huuuaaa.....

Karena itu, kalo orang yang tinggal di Jawa selalu mengeluh ini itu, sedih rasanya... Soalnya belum tau rasanya hidup berhadapan dengan asap di depan hidup dan sepanjang hari, belum tau rasanya antri di pom bensin nunggu bensin dateng, belum rasain ga ada aer sepanjang 3-4 hari, belum rasain padam listri 2 hari sekali 8-9 jam.... Come on...bersyukur karena ga pernah ngalamin yang kayak gini... Bersyukur tiap hari untuk semua yang udah disediain deh...Jangan cuman bisa ngeluh aje.

No comments: