Wednesday, July 11, 2007

Bulan Juni Yang Padat

Setelah tanggal 1 kemaren kita ke Balikpapan untuk cari rumah, tanggal 7 Juni kita berdua pulang ke Bandung, setelah hampir 6 bulan ga pulang. Waktu lapor, kita dikasih tau kalo pesawatnya delay 2 jam, huaaaa......Biarpun dikasih makan, tapi BT juga nunggunya. Mana aku males ke lounge gara-gara ga bisa gratisan, jadi nunggu di ruang tunggu aja. Ada ibu-ibu mo ke Jakarta juga, ngobrol dikit. Dia tanya kita kena tiket berapa. Trus dia bilang kalo sodaranya kena 1,2. Akhirnya ga jadi. Dia mah ga bayar. Apa ya kerjaan ibu itu?Hmmm....
Dari Jakarta, aku ke Bandung duluan, soalnya Aa ada seminar ato ntah apa namanya di kantor. Daripada bengong-bengong ga puguh, ya udah ke Bandung aja. Sebenernya tadinya dari landing aku mo langsung ke Bandung, tapi karena delay dan ga dapet bis jam 10, akhirnya aku ikut Aa ke hotel. Besok paginya baru ke Bandung. Aku naik travel. Sempet waiting list, untung dapet juga. Begitu sampe Bandung aku langsung cerita sama ibu ini itu terutama tentang cari rumah. Abis itu ibu dikerjain hehehe...aku minta tolong untuk bikinin sarung bantal buat Winny. Kesiannya ibu...abis itu, aku tinggalin ibu, aku ke rumah Femmy. Wah ngobrol ini itu rasanya ga abis-abis, ga bosen-bosen. Tapi lebih tepatnya aku yang ngomong terus, Femmy mah ga banyak omong, hehehe....Kayak mesin pencetak cerita yang lagi eror aja, sekali masukin koin, semua keluar, hahahahahaha....Ato karena tiap hari kata yang aku ucapkan ga sampe 20ribu, jadi mbludaknya sekalian langsung beratus-ratus ribu, hahahaha..... Di rumah Femmy, ibu telepon-telepon karena David pengen ketemu. Duh kangen juga ma tuh anak. Nakal tapi ngangenin :-D Di rumah Femmy lumayan lama juga. Sempet makan siang bareng. Ada tahu. Aaaahhh...tahu bandung yang enak....Yummy...

Pulang dari rumah Femmy, tadinya mo ketemu Ijes, tapi ga jadi, jadi aku pulang dulu karena malemnya mo ketemu IeIe. Sampe di rumah, David dah nunggu. Jadilah becanda-becanda ma dia dan Kiki dulu. Kiki dah bisa jalan. Mukanya lucu. Anak teh kayaknya seneng banget ketawa. Trus foto-foto. Setiap kali abis di foto, Kiki selalu pengen liat hasilnya. Kalo dah liat, dia ketawa trus pergi lagi.

Malemnya, ketemu ma IeIe. Jalan-jalan di BIP sama makan di cafe baru, Jimbaran. Buku menunya OK banget, tapi pas liat penyajiannya, kok kurang OK ya?Jadi malah terkesan murahan. Cerita ini itu ma IeIe. Mesin pencetak cerita lagi dah :-p Abis itu cari kertas kado buat Winny ma ngopi di belakang Gramedia. Lumayan lah kopinya. Sampe rumah jam 10, cerita lagi ma Anto sambil nunggu Aa. Akhirnya Aa dateng dari Jakarta, trus masuk kamar dan bobo. Zzzzz...zzzz...zzz....

Sabtunya ke rumah Mamah. Ketemu dulu deng ma Lusi. Dibawain bagelen Abadi. Yummy....
Ke rumah Mamah, ada Irwan, Ulan, Danis. Ngobrol-ngobrol juga. Makan siang ma Sayur lodeh ma tahu juga. Wah enak deh pokoknya...Jam 3 an dah cabut ke GB. Minta partitur ma Benny sekalian ketemu anak-anak. Abis itu ke Warung Indung ma Benny, Gosh, Ryan, B-Ux, Landry, & Aa. Murah-murah. Ini cafe punya tante Heyi. Obsesi dia dari dulu kali ya...Dia jual roti bakar, indomie, kopi, dengan harga terjangkau. Jadi orang nongkrong enak aja. Sempet ketemu ma tante Heyi nya. Kangen juga. Enak ngobrol ma dia.

Dari Warung Indung, aku ma Aa ke Borromeus, nengok mbak Mega. Bingung, soalnya Hotman ga ada. Trus di pintunya ditulisin kalo pasien sementara ga terima tamu. Jadi mo ketok-ketok ga berani juga. Aku telepon Hotman ga diangkat, SMS ga dibales. Bingung. AKhirnya ada suster dateng, trus kita mo titip kue aja. Tapi susternya ngajak ke kamar, akhirnya ketemu ma mamanya mbak Mega. Trus ngomong kalo mbak Mega mo operasi hari Selasa. Minta doa. Trus bilang juga kalo mo nengok ntar aja 6 hari abis operasi. Aku bilang kita doain aja, karena kita ga sempet lagi nengok abis operasi. Trus kayaknya mamahnya bilang ma mbak Mega. Jadi waktu kita dah mo turun, mamanya panggil dan boleh nengok. Di dalem ngobrol bentar ma mbak Mega. Ternyata mbak Mega dah dikasih tau Hotman kalo kita mo dateng, jadi kesian, makanya kita disuruh masuk. Hhmmm....kesian?Duh, kita mah ga perlu dikasihani kali ye...Tapi ya sudahlah....

Dari Borromeus, janjian ketemu Winny di Kedai Nyonya Rumah. Kita dah bawain kadonya. Kita pesen makanan. Yang paling banyak pake peralatan punyaku. Aku pesen soto pake kompor ma piring, aku pesen lemon tea, pake teko dan gelas. Yang laen mah standar aja, piring dan gelas. Hilman sampe bingung, porsiku kayaknya banyak. Padahal emang banyak, hehehe.... Biasa kita cerita-cerita, trus pas di akhir, kita ngomong kalo ga bisa dateng sambil kasih kado. Winny dah kasih undangannya begitu dateng. Undangannya bagus banget. Frame foto dari akrilik, 2 sisi. Keren abis!Kita berdua seneng. tapi sayang, ga bisa dateng, padahal pengen dateng juga. Pas bayar, kita pake CC Bank Mega-ku. Lumayan ada diskon 25%, jadi kita berempat cuman makan 88ribu!Bayangin, seorang cuma 22rb!!!Di Nyonya rumah gitu.... :-)
Dah malem, pulang....

Besoknya ke GEMA. Ketemu Denta ma Yuli. Ke Denta kasih seluang ma dia pamer Vario-nya dia, ke Yuli kasih teks lagu dari Benny. Pengen ngobrol tapi mesti ke GKP, jadi langsung cabut :-( Ke GKP, sepi, sedikit yang kenal. Akhirnya makan lumpia ma cakue mini aja. Yummy....Pulangnya cari oleh-oleh buat temen-temen. Trus jam 2 cabut ke Jakarta. Di bis ada insiden...Ada orang mo naek bis jam 2 siang, tapi dia tulisnya jam 02.00. Mestinya dia naek yang subuh tho?Tapi dia naek yang jam 14.00, jadi yang punya tempat duduk jam 14.00 bingung. Diusut sana-sini akhirnya ketauan, dia salah tulis dan disuruh turun. Tapi karena kebijakan orang PrimaJasa, akhirnya dia boleh naek, tapi di belakang, di tempat orang boleh ngerokok. Awalnya si dia ga buka pintu penghubung, tapi karena kepanasan, akhirnya dia buka tuh pintu, jadi aja bisnya ga dingin :-( tapi ya sudahlah...kesian juga, kepanasan sepanjang jalan. hari itu tadinya kita mo city check-in biar ga buru-buru. Takut ga keburu kita pergi jam 2, tapi karena counter Garuda-nya tutup akhirnya kita pasrah. Ternyata....naik bis cuman butuh waktu 2,5jam!!Jadi kita malah bengong-bengong lama di bandara. Udah makan, masih tetep nunggu. Ya ga papa, daripada telat :-p Akhirnya kita bisa check-in. Kita dikasih pintu F-6. Udah nunggu lama, ternyata, ada pengumuman kalo boardingnya dari pintu F-4. Keluar lagi....tapi langsung boarding.

Tanggal 16 kita pindahan. Proses pindahan ternyata cape juga. Aku kebagian ngepak barang-barang. Dari Senin aku dah mulai packing, tapi dikit-dikit. Hari Selasa, aku sempet ketemuan ma Linda. Makan di gado-gado RS Sari Mulia, trus foto-foto di depan gubernuran, trus makan es krim, trus ke siring. Linda cerita-cerita tentang dia. Dia tertutup banget. Padahal keliatannya orangnya terbuka, tapi ya mungkin belum bisa membuka diri sama aku. It's OK. Rabu, aku ke tempatnya mbak Wemmy. Makan siang disana. Uenak tenan.... :-) Pake sambel, ikan goreng, sayur bening, kerupuk. Enak deh pokoknya....
Hari Kamis-Jumat aku beberes. Ya ampun...ternyata barang kita banyak banget. Mulai ngepak yang udah ga dipake sampe Jumat bener-bener ngepak semua karena malemnya barang mo diangkut. Cape banget hari itu. Tapi beres juga :-) Jumat sorenya ketemuan ma keluarga mbak Irda dan mbak Wemmy di RM Cianjur. Makan bareng. Seneng juga...Trus malemnya nginep di rumah Wahyu. Besoknya pamit ke temen-temen di Asdi Karya sekalian kasih kunci. Siangnya dianter Wahyu ke bandara.

Tanggal 16 sore kita dah di Balikpapan. Sampe rumah, ketemu ma yang punya rumah. Trus kita jalan-jalan karena belum makan siang. Beli karpet buat tidur ma bantal kecil. Malem itu, kita tidur di karpet. Hiks...kerasnya...
Tapi nyebelin banget pas beli karpet di Matahari. Kita liat karpet yang ditumpuk. Itu kan berat banget. Eee....penjaganya diem aja, ga bergeming. Akhirnya abis kita pilih, aku bilang aja yang kita pilih ma mbaknya. Ada mas-mas di situ ga bantuin juga. Sebel!Akhirnya aku bilang, "Mas, ga dibantuin tuh?Kan berat." Baru deh dia bantuin. Nyebelin banget. Udah gitu pas nulis harga karena ada 2 harga, dia kasih harga termahal. Aku ga cek. Salahku si...Pas mo bayar, aku inget kalo itu karpet diskon 50% tapi ga ditulis ma mbaknya. Pas aku tanya, eehh si kasirnya bukannya datengin mbaknya, dia nyuruh aku yang datengin mbaknya lagi. Baru deh sama mbaknya ditulis diskon. Trus aku bayar aja. Pas di rumah di cek, harganya mestinya yang lebih murah 100ribu. Hiks...Jadi aku bayar lebih mahal 50ribu. Bete!
Jadi inget...waktu pertama kali kita ke Balikpapan dan jalan-jalan ke Matahari, kita langsung ga suka suasananya. Soalnya dia ga punya gudang, jadi semua barang dia tumpuk di toko itu, jadi asa sempit, ga leluasa. Udah gitu penjaganya senengnya ngobrol sendiri, jadi repot kalo mo tanya-tanya. DI depan si ada penerima tamu yang selalu bilang silakan dan di pintu keluar juga ada yang greeting silakan dateng lagi, tapi secara umum, ga asik lah Matahari di Balikpapan.

Hari Minggu kita nunggu yang punya rumah lagi untuk selesein sisa pembayaran. Mas Kamto sempet ke rumah. Dia mo liat rumah kita. Pas ngobrol ma mas Kamto, yang punya rumah dateng. Abis urusan beres, kita pergi lagi, cari makan siang. Trus ke rumah mas Kamto lagi karena Yoel telepon. Ternyata Yoel di rumah mas Kuncung. Tapi akhirnya nyusul ke rumah mas Kamto juga. Ngobrol bentar trus pulang.
Malem itu, kita masih tidur di karpet. Mana belum ada TV, jadi sepi banget...Bosen nunggu waktu tidur. Untung hari Senen barang-barang pada dateng. Senengnya... :-) Akhirnya kehidupan kembali normal :-)

Seminggu di Balikpapan, masih liat-liat. Kita sempet ke lapangan buat makan nasi gudeg. Trus jalan-jalan ke Manggar, liat pantai...Baru itu aja...

No comments: